Life

Alarm Tubuh

Coba Anda ingat-ingat, kapan terakhir kali tubuh Anda protes minta diperhatikan?

Bukan hanya orang lain yang butuh Anda perhatikan, tubuh Anda pun butuh disayangi dan diperhatikan. Saat tubuh Anda “BeTe” (butuh tatih tayang hihihi…) maka dia akan minta perhatian dengan berbagai macam cara.

Misalnya: timbul penyakit ringan, muncul rasa capek berlebihan, atau bahkan bila terjadi dalam jangka waktu yang sangat lama, datanglah penyakit berat yang baru ketahuan setelah sekian lama diabaikan.

Hal seperti inilah yang kadang juga luput dari perhatian Saya. Saat beban pikiran menumpuk dan banyak tugas yang harus diselesaikan, terkadang terlupa untuk memperhatikan ALARM yang dikirimkan oleh TUBUH Saya. Tahu-tahu sakit mendera, tubuh ini ngedrop minta dimanja dan disayang-sayang….

Saya mulai memperhatikan beberapa bentuk alarm tubuh ini setelah berkali-kali mengalami kasus penyakit yang sama. Contohnya: Pilek muncul saat Saya terlalu capek, atau sakit Maag mulai terasa bila beban pikiran sudah melebihi ambang batas 😀 Waduuh…ketahuan deh penyakit-penyakitnya hehehe….

Sehingga saat gejala-gejala penyakit itu mulai terasa walaupun baru sedikit, maka Saya harus mengambil jeda waktu untuk memenuhi tuntutan tubuh, supaya tidak berlanjut menjadi sakit beneran. Sampai sekarang pun, Saya masih berproses untuk konsisten mengenali Alarm Tubuh ini. Kadang masih suka bandel juga sih… Butuh pendisiplinan diri untuk menghindari akibat yang lebih lanjut.

Ada baiknya Anda pun mulai mencermati tanda-tanda yang dikirimkan oleh tubuh Anda. Supaya terhindar dari peristiwa demonstrasi besar-besaran yang dilakukan oleh koalisi organ-organ tubuh Anda 😀 #Lebay

Nah…nah… barusan tubuh Saya mengirim Alarm peringatan nih… Muncul rasa ngantuk, berarti sudah waktunya Saya istirahat huehehe….

Sayangi tubuh Anda, seperti Anda menyayangi orang yang menyita ruang di hati Anda #eaaaaa 😀

Semoga bermanfaat ^^

Salam Hangat,

@EvaZahraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *