Traveling

Antara Malang – Singosari, Apa Saja Petualangan yang Bisa Kamu Temukan?

Hello, kamu sedang jalan-jalan menikmati tempat wisata di Malang? Tahu nggak, ternyata liburan di kota Malang itu mudah. Mulai dari dalam kota, menuju ke bagian utara, selatan, barat, dan timur, semuanya sarat dengan tempat-tempat wisata. Karena itu, perlu cari info yang lengkap kalau berpetualang di Malang. Supaya dirimu tidak melewatkan banyak hal yang menarik.

Kamu bisa menikmati Kota Batu, mendinginkan kepala dengan hawa Bromo yang dingin, atau mantai di pesisir selatan Kabupaten Malang. Setelah itu cobalah mencari tempat wisata di Malang bagian utara. Nggak usah jauh-jauh sampai Surabaya. Di kota tetangga, Singosari, sudah ada banyak objek wisata yang menunggu kedatanganmu.

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Malang hingga Singosari:

 

Hawaii Water Park

antara malang singosari apa saja petualangan yang bisa kamu temukan
sumber : hawaiwaterpark.com

Sejak tahun 2015 lalu, bermunculan theme park baru yang menambah semarak pariwisata Malang. Salah satunya adalah Hawaii Water Park. Tempat wisata di Malang ini siap menyambut kamu yang gemar bermain air. Dengan harga tiket yang terjangkau, kamu bisa merasakan serunya bermain air ala-ala Hawaii. Beberapa wahana yang layak kamu coba adalah Cabana, Waikiki, Waimea, dan banyak lagi lainnya.

Hawaii Water Park adalah primadona bagi masyarakat Kota Malang. Jaraknya nggak terlalu jauh dari pusat kota. Sebaiknya rencanakan kedatanganmu di hari biasa, saat pengunjung nggak begitu banyak. Jadi kamu bisa bermain air sepuasnya di tempat wisata yang terletak di Jalan Jalan Graha Kencana Raya, Singosari.

 

Bakso Sumsum Cak Hadi

Antara malang singosari apa saja petualangan yang kamu temukan
sumber : travelingyuk.com

Untuk petualangan kuliner yang lebih fenomenal, catat Bakso Sumsum Cak Hadi sebagai salah satu tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi. Memang, nggak ada wahana permainan, disini kamu bisa mencicipi kelezatan bakso penuh cita rasa yang ada di Singosari.

Saking populernya, butuh perjuangan untuk merasakan bakso yang terbuat dari sumsum tulang sapi ini. Pengunjung harus rela antri, bahkan sebelum warung buka. Semua demi bisa duduk di kursi yang sudah disediakan. Padahal tempatnya jauh dari kata keren. Hanya sebuah warung bakso biasa di salah satu gang yang ada di Jalan Kertanegara, Singosari.

Kalaukamu penasaran, datanglah lebih awal (Cak Hadi buka warung di sore hari). Selain itu, harus diingat pula bahwa setiap pengunjung cuma dijatah satu bakso sumsum. Kalau mau lebih, kamu harus beli dua porsi.

 

Candi Singosari

malang singosari apa saja petualangan yang kamu temukan
sumber : wikipedia.org – Anandajoti Bhikkhu

Nggak jauh dari warung Cak Hadi Sang Tukang Bakso Sumsum yang fenomenal, kamu bisa menemukan salah satu bukti kejayaan Nusantara di masa lalu. Yaitu Candi Singhasari. Candi peninggalan Kerajaan Singhasari tersebut tetap tegak berdiri meski sudah berusia ratusan tahun. Dalam kitab Negarakertagama, disebutkan bahwa Candi Singhasari merupakan tempat “pendharmaan” untuk Raja Singhasari terakhir, Kertanegara, yang meninggal setelah dikalahkan oleh Jayakatwang.

Dalam satu perjalanan pendek menuju Singosari, ternyata kamu bisa menemukan banyak pengalaman. Makanya, jangan tunda lagi untuk liburan dan menjelajahi tempat wisata di Malang. Rencanakan sebaik mungkin agar petualanganmu di Kota Apel lancar dan maksimal. Yuk liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *