Life

Bagaimana Kalau DIA Rindu?

Saat dirimu merasa semua jalan sudah kamu tempuh, berbagai usaha sudah dicoba. Namun titik terang itu belum kamu dapatkan. Berhentilah sejenak dan renungkan. Bagaimana jika ini adalah pertanda bahwa DIA rindu?

DIA, Tuhanmu…rindu pada curhatmu. Rindu pada dirimu yang¬† terlupa¬† untuk sering-sering datang dan mengetuk pintu rumahNYA. Bagaimana jika DIA rindu berdua’an denganmu di penghujung malam, mendengarkan cerita-ceritamu dan mendengarkan senandungmu melafalkan ayat-ayat yang ada dalam mushaf yang sudah sekian lama ada di lemari bukumu.

DIA rindu mendengar dirimu membacakan surat cinta untukNYA. Surat cinta yang sudah sejak ratusan tahun yang lalu tertulis nyata, namun belum kamu pahami arti, keindahan dan kedalaman maknanya. Surat cinta untukNYA yang mungkin saat ini lebih sering kamu baca sekilas lalu, tanpa melibatkan hati dan kehadiranmu menghadapNYA.

Bagaimana jika DIA rindu? Namun dirimu belum juga sadar atas kerinduanNYA.

Bukankah kamu tahu bila dalam menjalani kehidupan, rencana manusia tak selalu sejalan dengan rencanaNYA. DIA sudah mengingatkanmu bahwa bisa jadi yang baik menurutmu bukanlah hal yang baik menurutNYA, dan yang buruk menurutmu ternyata adalah hal terbaik untukmu menurutNYA.

Kamu juga pernah mendengarkan sebuah nasehat dari guru kita, bahwa hidup ini sejatinya adalah mengisi waktu, dari waktu sholat yang satu ke waktu sholat berikutnya. Tapi berapa sering kamu lupa untuk hadir sholat tepat waktu dan melaksanakan sholat di akhir-akhir waktu yang tersisa setelah dirimu mengerjakan kegiatan duniamu.

Kamu masih ingat kan nasihat dari Guru kita? Beliau berkata,”Manusia yang sempat mendapatkan pengetahuan tentang tauhid dan ilmu agama di masa hidupnya, maka saat dia menghadapi jalan buntu dalam kehidupannya, pada akhirnya dia akan kembali ke jalan ibadah untuk mendekatkan diri pada Tuhannya. Jangan pernah membiarkan diri kita menjauh dariNYA dan tak tersentuh cahaya pengetahuan dan ilmu agama sejak belia dan masih muda.”

Yuk ketuk lagi pintuNYA, di penghujung malam saat hening dan sepi. Karena masalah yang kamu rasakan saat ini mungkin pertanda bila DIA rindu untuk kamu sapa. ^^

Hanya sebuah renungan untukmu.

@EvaZahraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *