Lesson in Life

Berbagi Ilmu

Ilmu datang dari berbagai arah, tergantung ke arah mana Kita memfokuskan pikiran dan arah pandangan Kita.

Dari kegemaran Saya menjadi admin di beberapa grup, Saya mendapatkan banyak sekali Ilmu pengetahuan yang di share oleh teman-teman di forum-forum tersebut.

Salah satunya adalah grup yang menamakan dirinya #KEPO, Komunitas Energi Positif dengan media interaksi aplikasi Whatsapp. Berawal dari keakraban dan kegemaran bercanda dan saling berbagi ilmu, berkumpullah sekitar 30 orang lebih yang setiap hari bergantian berbagi pengetahuan yang bermanfaat.

Sebuah artikel ingin Saya bagikan di blog ini:

TAUSIYAH PAGI

Cerdasnya orang beriman, dia yang mampu mengolah hidupnya yang sesaat dan sekejap untuk hidup yang panjang. Hidup bukan untuk hidup, tapi hidup untuk yang Maha Hidup. Hidup bukan untuk mati, tapi mati itulah untuk hidup.

Kita jangan takut mati, jangan mencari mati, Jangan lupakan mati, tapi rindukan mati. Karena, mati adalah pintu berjumpa dengan Allah SWT. Mati bukanlah akhir cerita dalam hidup, tapi mati adalah awal cerita sebenarnya, maka sambutlah kematian dengan penuh ketakwaan.

Persiapkan kematian dengan menjaga 7 sunnah Nabi setiap hari. Ketujuh sunnah Nabi Muhammad SAW itu adalah:

Pertama,
Tahajud karena kemuliaan seorang mukmin terletak pada tahajudnya.

Kedua,
membaca Al-Qur’an sebelum terbit matahari. Alangkah baiknya sebelum mata melihat dunia, sebaiknya mata membaca Al-Qur’an terlebih dahulu dengan penuh pemahaman.

Ketiga,
Jangan tinggalkan masjid untuk sholat berjama’ah, terutama di waktu shubuh. Sebelum melangkah kemana pun langkahkan kaki ke masjid, karena masjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan muadzin tetapi panggilan Allah yang mencari orang beriman untuk memakmurkan masjid Allah.

Keempat,
Jaga shalat Dhuha karena kunci rezeki terletak pada shalat dhuha.

Kelima
Jaga sedekah setiap hari. Allah SWT menyukai orang yang suka bersedekah dan malaikat Allah selalu mendo’akan orang-orang yang bersedekah setiap hari.

Keenam
Jaga wudhu terus menerus karena Allah menyayangi hamba yang berwudhu. Kata khalifah Ali bin Abu Thalib, “Orang yang selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu shalat walau ia sedang tidak shalat, dan dijaga oleh malaikat dengan dua doa, ampuni dosa dan sayangi dia ya Allah”.

Ketujuh
Amalkan istighfar setiap saat. Dengan istighfar masalah yang terjadi karena dosa kita akan dijauhkan oleh Allah.

Indahnya saling berbagi ilmu dalam satu forum yang penuh dengan energi yang positif, jauh dari rasa iri dan dengki satu sama lain. Bertabur do’a kebaikan dan ucapan yang saling menguatkan. Saling mengingatkan untuk selalu mendekat pada Allah SWT, Sang Maha Melihat.

Sudahkah Anda memilih dan berada dalam komunitas positif hari ini? Mari memilih dan memperbanyak silaturahim dalam komunitas yang baik dan membaikkan kehidupan Kita.

Semoga bermanfaat,

Salam Hangat,

@EvaZahraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *