Lesson in Life

Bijaksana Bijaksini

wisdom-definition

Bijaksana, tapi terkadang lupa untuk Bijaksini, Maksudnya apa ini yak?

Itu adalah saran yang Saya terima di sebuah forum. Saya lebih mudah memberikan saran dan solusi pada orang lain. Namun terkadang saat diri Saya sedang bermasalah, Saya kurang tuntas menyelesaikannya.

Menurut Saya, menaklukkan diri sendiri adalah perjuangan yang tak kalah berat. Rentan dengan sikap terlalu toleran, banyak alasan, dan tidak disiplin hehehe…. Itu yang Saya rasakan lhoo… Belum tentu sama dengan yang Anda rasakan.

Padahal bila Kita lunak pada diri sendiri, maka dunia akan berlaku keras pada diri Kita. Itulah PR terbesar yang harus Saya kerjakan seumur hidup Saya. Karena saat Kita berhenti belajar, maka Kita berhenti tumbuh.

Jadi Saya harus mencari lingkungan pergaulan yang satu sama lain bisa saling mengingatkan. Teman yang baik ibarat penjual minyak wangi, saat Kita berdekatan dengannya, Kita akan terpapar wanginya. Teman yang buruk ibarat tukang besi, bila Kita ada di dekatnya, Kita bisa terpercik api nya.

Do’akan Saya ya, semoga bisa selalu mengambil hikmah, manfaat dan pelajaran dari apa yang terjadi di sekitar Saya. Sekaligus menerapkannnya dalam keseharian Saya agar kehidupan Saya terus membaik…makin baik.. terus menerus. Aamiiin…

Semoga bermanfaat,

Salam hangat,

 

@EvaZahraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *