Lesson in Life

Di Antara Dua Telinga

Mengapa banyak hal di dunia ini yang tidak se-ideal yang kita pikirkan?

Mengapa orang yang menurut kita memiliki kemampuan LUAR BIASA, tidak  menampakkan hasil yang LUAR BIASA ?

Mengapa orang yang menurut kita BERKELIMPAHAN tapi tetap saja merasa kekurangan?

Mengapa hanya ada sebagian manusia yang SUKSES, BERKELIMPAHAN dan BAHAGIA, namun banyak juga yang hidup seadanya, bahkan menjadi beban orang lain?

Ternyata jawaban pertanyaan itu bersumber di suatu tempat. Letaknya DI ANTARA DUA TELINGA kita. Di tempat itulah “dia” mengendalikan apapun yang kita pikirkan, kita rasakan, kita ucapkan dan kita lakukan.

Sang PENGENDALI tersebut biasanya berupa bisikan-bisikan kecil (Little Voice) yang muncul di benak kita. Tiba-tiba terlintas, terpicu pada hal-hal yang masuk melalui panca indera kita. Dari informasi yang kita lihat, dengar dan rasakan baik secara sengaja maupun tak sengaja.

Pernahkah anda telah menyusun sebuah rencana dengan sangat matang, optimis bila semuanya akan berjalan sesuai dengan rencana anda. Dan ketika tiba waktunya, anda tidak kunjung melakukannya. Anda menunda menjalankan rencana anda dalam jangka waktu yang hanya anda dan Allah yang tahu hehehe…

Menurut anda siapa yang menghambat anda melakukannya? Siapa yang mempengaruhi anda untuk membatalkan keputusan yang telah anda pikirkan dengan matang? Siapa yang menurunkan semangat anda? Siapa yang mengganggu konsentrasi anda untuk fokus pada eksekusi rencana anda?

Pernahkah anda mendengar kalimat yang muncul dari dalam benak anda seperti:

“Sudahlah, jangan berangan-angan terlalu tinggi…”
“Nanti kalau usahamu rugi bagaimana?”
“Kamu tidak akan mampu melakukannya…”
“Dia, yang lebih hebat saja bisa gagal, apalagi kamu…”

Jika anda pernah mendengar kalimat-kalimat ini, kemudian terpengaruh dan mengikutinya, maka anda akan berhenti melangkah. Anda tidak merealisasikan rencana-rencana anda, sehingga tidak pernah meraih hasil yang anda inginkan. Dan anda tidak akan berhasil mewujudkan mimpi-mimpi anda.

Mengapa demikian?

Karena begitu anda mendengarkan kata-kata tersebut dan anda terpengaruh, maka anda akan ragu-ragu dalam melangkah. Kemudian malas bertindak, sehingga anda tidak mendapatkan apa-apa. Dan impian hanyalah menjadi impian saja.

Ternyata kalimat-kalimat yang sering anda dengar, terekam di antara kedua telinga anda, dalam pikiran bawah sadar anda, terus menerus membisiki anda. Sehingga mempengaruhi tindakan anda. Kalimat-kalimat bervirus yang menjadi penghambat kesuksesan anda.

Dalam Al Qur’an, Surah An-Nas ada istilah  “bisikan setan”. Setan sengaja membisikkan kalimat bervirus agar anda berhenti mewujudkan mimpi-mimpi anda. Agar anda menjadi orang yang biasa-biasa saja yang tidak memberi banyak manfaat dalam kehidupan anda. Setan melakukannya agar anda tidak melakukan kebaikan dan tidak menjadi yang terbaik dalam hidup anda.

Bagaimana cara setan membisikkan kalimat-kalimat bervirusnya? Dan bagaimana cara untuk menghadapinya?

Besok ya saya lanjutkan lagi artikelnya. Sudah waktunya beraktifitas mewujudkan mimpi-mimpi saya dulu 😀

~To Be Continued ~

Semoga Bermanfaat.. ^^

@EvaZahraa

~ Dirangkum dari buku “27 Jurus Jitu meraih Impian” by Samsul Arifin ~

NB: Lanjutannya disini nih…~~~~> http://www.evazahra.com/kalimat-kalimat-bervirus/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *