Notes

Do’akan Aku Yaa..

Entah kapan awalnya, ada sebuah kebiasaan dalam sebuah grup chat bersama sahabat-sahabat Saya, dimana saling mendo’akan sudah menjadi sebuah kebiasaan. Hal yang awalnya sederhana, berbuah menjadi suatu hal yang menakjubkan. Karena atmosfer yang terbangun dalam grup tersebut semakin lama semakin positif.

Terasa aneh bila sehari saja tak ada arus deras chat yang berisi ucapan saling mendo’akan. Dan sudah menjadi kebiasaan juga bila Kami disana akhirnya sengaja meminta teman-teman untuk mendo’akan hajat Kami secara berjama’ah.

Bahkan saat ada salah seorang diantara Kami melontarkan sebuah keluhan, maka komentar  yang muncul adalah do’a semoga dia terbebas dari hal negatif yang dia keluhkan. Benar-benar bisa mengubah hal negatif menjadi hal yang positif dan memberdayakan.

Rasulullah bersabda,”Apabila seseorang berdo’a untuk saudaranya tanpa sepengetahuannya, maka para malaikat mengucapkan Aamiiin dan bagimu seperti itu juga” (HR. Abu Dawud)

Apabila seseorang mendo’akan orang lain maka malaikat akan mendo’akannya hingga dia mendapatkan yang sepadan dengan apa yang dia mintakan.Saling mendo’akan juga akan menyatukan hati orang-orang yang melakukannya sehingga mereka menjadi umat yang kuat dan tangguh.

Mendo’akan kebaikan orang lain secara rutin ternyata juga memperbaiki akhlak pelakunya sehingga dia akan menjadi orang yang lebih dermawan, lebih penyabar dan lebih penyayang kepada saudara-saudaranya.

Dan memang demikianlah yang Saya amati perkembangan dalam forum tersebut. Semakin terbiasa dengan adanya kegiatan saling mendo’akan tersebut, semakin terasa kuat ikatan persaudaraan yang terjalin. Serta semakin kuat keyakinan Kami pada kekuatan do’a tulus yang dilakukan secara berjama’ah.

Do’a memang menyatukan hati orang-orang yang saling mendo’akan dalam kebaikan… Sebuah kebiasaan baru yang memberdayakan..

Jazakumullah khair untuk sahabat-sahabat Saya yang saling mendo’akan untuk kebaikan.

Semoga bermanfaat,

Salam Hangat,

@EvaZahraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *