Life

Film Kartun

Semangat pagi…

Menikmati udara segar Ahad pagi, hangatnya sinar mentari dan suara burung kenari yang riuh sekali. Sambil nonton film kartun hihihi…

Film kartun???

Hehe… yups… Selain hobby membaca, saya adalah penggemar film kartun/ Film Animasi, terutama film animasi di Bioskop yang berisi pesan moral tentang filosofi kehidupan. Semisal Kungfu Panda (the series), Ice Age (the series), Finding Nemo, The Reef’, How to Train Your Dragon, Lion King (the series), Ratatouille, Cars, Megamind, Madagascar (the series), Smurf, dan lain sebagainya.

Ya ampun, banyak bener ya yang saya ingat wkwkwkwk. Tapi tidak semua Film animasi yang ada akan saya tonton. Hanya yang menurut saya bisa diambil manfaatnya saja. Yang isinya berbau propaganda ajaran tertentu yang tak sesuai dengan prinsip hidup saya, jelas ga mau nonton donk. 😀

Mungkin ada yang berkomentar, “Ingat umur Mbaaaak” hahaha.Lah emang kenapa? Coba deh di survey, sebagian besar penonton Film Animasi adalah orang dewasa, yang rindu pada dongeng yang bermutu. Rindu pada cerita yang penuh dengan pelajaran hidup, dan dikemas dalam bentuk menarik, dengan lagu-lagu yang menyentuh sekaligus mudah melekat dalam ingatan kita.

Menurut saya, bukan hanya anak-anak dan remaja saja yang butuh tontonan bernilai moral yang baik, tentang kasih sayang keluarga, tentang hangatnya persahabatan, tentang menghadapi cobaan kehidupan, tentang perjuangan hidup dan lain sebagainya. Film-film animasi tersebut juga sangat cocok untuk orang dewasa, karena sarat dengan makna nilai moral dalam kehidupan.

Tiap penonton cenderung akan mengambil makna sesuai dengan pengalaman hidup yang telah dia lalui. Berbeda-beda. Saya bisa berkali-kali nonton film Kungfu Panda ataupun Lion King via laptop tanpa pernah merasa bosan, dan tiap kali nonton selalu ada filosofi hidup baru yang bisa saya pelajari dan ambil maknanya.

Mungkin karena saya tipe manusia audiotory dan visual, jadi saya lebih mudah mengingat pelajaran melalui media gambar maupun tulisan. Seringkali nasihat-nasihat kehidupan yang ada dalam film kartun itu Saya terapkan dalam kehidupan saya. Tentu saja untuk melengkapi nasihat-nasihat dari orangtua dan guru-guru saya.

Ilmu bisa datang dari arah manapun, melalui siapapun dan dengan media apapun. Yang membedakannya adalah bagaimana kecepatan daya serap masing-masing orang dalam mencerna ilmu dan menerapkannya dalam kehidupannya.

Akan lebih mudah bagi kita untuk menyerap dan mempelajari ilmu yang ada, dengan metode yang pas dengan minat kita, dilakukan bersama dengan orang-orang yang kita sukai, dan pada suasana yang membuat kita nyaman saat menjalani pembelajarannya.

Jadi ga usah malu mengakui kalau suka sama film kartun animasi, seperti saya ini hihihi….Yuk nonton lagi 😀

Happy Sunny Day, Everybody ^^

Salam hangat,

@EvaZahraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *