Notes

Happy Morning

Pagi ini tiba-tiba terlintas untuk mulai membiasakan diri menuliskan rasa terimakasih pada satu persatu orang yang telah hadir dalam kehidupan saya 😀 Mengapa saya melakukannya? Karena ini merupakan bentuk rasa syukur saya pada Allah yang telah mempertemukan saya dengan orang-orang luar biasa ini.

Kebiasaan ini  juga menjadi cara saya melakukan introspeksi diri. Bila ternyata diri ini pun mempunyai banyak kesalahan, perangai dan sifat-sifat buruk yang harus di perbaiki. Salah satu sahabat saya menasehati saya untuk mencari 1001 alasan untuk berbaik sangka pada sahabat kita, pada saudara seiman kita. Sebelum kita menemukan 1 alasan untuk suudzon (buruk sangka) padanya.

Saya mulai mencatat kebaikan orang lain di atas kertas, supaya saya bisa selalu mengingat 1001 sifat baiknya. Dan saya harus mencatat keburukan nya di atas pasir, sehingga catatan itu akan mudah terhapus oleh aliran air dan angin.

Saya  mengingat baik-baik masa-masa indah dan menyenangkan bersama mereka. Sementara masa-masa buruk yang pernah terjadi, cukup diambil hikmah baiknya dan ditertawakan sebagai sebuah kekonyolan dan kejadian lucu yang menjadi bumbu penyedap hidup ini.

Jangan membayangkan cara yang rumit-rumit lho hehehe…. cukup pilih 1 orang yang terlintas di pikiran saya saat bangun tidur.  Dan menuliskan rasa terimakasih saya padanya. Menuliskan rasa syukur saya telah dipertemukan dengannya. Menuliskan kebaikan-kebaikan yang saya pelajari darinya.

Ternyata cara sederhana ini telah membuat pagi hari saya menjadi lebih indah. Berasa menjadi orang yang sangat beruntung dan kaya. Kaya karena mempunyai teman dan sahabat yang baik dan membaikkan kehidupan saya.

Bahagia itu sederhana… cukup mensyukuri semua yang kita miliki saat ini, termasuk kenangan-kenangan indah bersama keluarga, guru, sahabat dan teman-teman yang hadir di sepanjang kehidupan kita.  Coba yuk !!!

Semoga bermanfaat,

Salam hangat ^^

@EvaZahraa

 

1 thought on “Happy Morning

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *