Kehidupan

Inspirator di Sekitar Kita

Inspirator sedikit berbeda dengan motivator. Inspirator membuat Kita tergerak untuk bertindak, walaupun tanpa banyak kata-kata nasehat. Cukup memberikan contoh teladan yang baik. Inspirator menggugah “bara api” dalam diri Kita yang mungkin saat itu tengah meredup karena tak dinyalakan.

Banyak orang yang mencari sosok inspirator dari tokoh-tokoh yang tampil di media massa maupun media elektronik. Seringkali Kita mengidolakan sosok inspirator berdasarkan berita yang beredar di media.

Saya justru seringkali menemukan sosok orang yang menginspirasi di keseharian Saya. Terkadang dari orang-orang yang Kita kenal sehari-hari ataupun dari orang-orang yang baru saja Saya temui saat itu.

Orang-orang yang melakukan pekerjaannya dengan raut muka bahagia, bertanggung jawab tanpa merasa terpaksa dan penuh dedikasi karena mereka memang mencintai pekerjaan dan tugasnya.

Sebagian besar Saya temukan pada pribadi guru-guru sekolah Saya. Terasa benar perbedaan antara guru yang mengajar karena panggilan jiwanya, dan guru yang mengajar hanya untuk memenuhi kewajiban pekerjaannya.

Guru yang mengajar karena panggilan jiwanya, tak akan pernah membosankan, beliau berbicara dan bertindak dengan sepenuh hati. Saya sebagai murid beliau pun lebih mudah dalam memahami pelajarannya, karena beliau tidak pernah hitung-hitungan waktu dalam membantu murid-muridnya.

Dari beliau-beliau inilah Saya menemukan passion Saya untuk mengajarkan sedikit ilmu yang Saya ketahui. Dari beliau-beliau lah Saya belajar memahami bahwa mengajar dan mendidik seorang murid itu ibarat mengasah batu dan menjadikannya berkilau bagai permata sesuai dengan corak mereka masing-masing.

Teriring ucapan terimakasih untuk guru-guru kehidupan yang telah singgah dalam kehidupan Saya. Semoga Allah SWT melimpahkan berkah, perlindungan dan pahala untuk beliau semua. Aamiiin…

Semoga bermanfaat,

Salam Hangat,

 

@EvaZahraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *