Personal Life

Never Too Old To Set Another Goal

Pagi tadi, saya baru tahu info tentang Hari Blogger Nasional yang jatuh tepat di tanggal 27 oktober. Alasan mengapa harus pakai istilah “jatuh” itu yang sampai sekarang saya tidak paham… Sama seperti ketidakpahaman saya pada istilah “Do’a yang dipanjatkan”, “Makanan yang mengandung” dan lain sebagainya ­čśÇ

Obrolan ringan bersama┬áteman-teman baik saya di grup The Kuprets (nama yang random dan multitafsir hihi…), membuka kembali ingatan tentang tujuan awal menjadi seorang blogger.

Blog evazahra.com baru berusia 3 tahunan. Tidak terasa cukup banyak juga artikel yang telah saya publish di blog ini.

Berawal dari menulis artikel-artikel yang didominasi curhat, kemudian mulai menulis artikel inspirasi hikmah kehidupan, maupun berbagi kisah keseruan traveling yang saya alami.

Setelah kira-kira 2 tahun berjalan, aktifitas bertambah dengan acara sweeping besar-besaran pada artikel-artikel galau di blog ini. Disapu-sapu, dipilah-pilih lalu dikirim ke tempat daur ulang untuk mengurangi resiko gagal move on.┬á­čśÇ

Konsistensi… itu PR yang masih harus dicarikan solusi agar bisa lebih teratur dalam menulis di blog ini. Bila suatu ketika saya rutin menulis, biasanya dipengaruhi oleh tantangan dari teman-teman baik saya.

Yap…ternyata dalam hal konsistensi menulis, saya lebih suka dipancing dengan kehadiran sparring partner maupun challenge lomba yang diikuti.

Heran saya… Hasil tes Talents Mapping menunjukkan bila saya tipe orang yang menghindari kompetisi. Tapi khusus untuk menulis, makin dikasi challenge, makin semangat saya untuk menulis. Apalagi kalau ada hadiahnya ­čśÇ #DoyanDotCom

Sadar akan hal itu, mulailah saya bergabung dengan komunitas-komunitas penulis, gratisan maupun berbayar, via facebook maupun whatsapp messenger. Sebagian sangat interaktif dan akrab, sebagian lagi lebih mengandalkan komunikasi searah.

Seiring berjalannya waktu, membuat saya semakin menyadari bila faktor usia juga mempengaruhi semangat belajar kita. Akan lebih mudah membangun kebiasaan menulis saat kita masih belia. Semakin beranjak usia kita, semakin besar energi yang diperlukan untuk membentuk habit (kebiasaan) baru untuk menggantikan habit kita yang sudah berlangsung puluhan tahun.

But remember…

We are never too old to set another goal…

Selama kita mau belajar dari siapapun yang mempunyai kompetensi skill yang kita butuhkan, tak berbatas usia, waktu dan jarak. Maka tidak ada kata terlambat untuk menentukan target dan tujuan hidup yang baru.

Dunia maya memberikan kesempatan yang luas untuk berkembang dan mengasah kemampuan skill menulis hingga level yang kita inginkan. Dengan catatan, kita mampu memilih lingkungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita.

Akan lebih powerfull saat kita menemukan teman-teman baik yang saling mendukung dan memberikan saran untuk kebaikan dan kemajuan skill kita. Bersama mereka yang mau memberikan pendapat yang kita perlukan (bukan hanya yang kita sukai dan inginkan), maka target baru yang kita tetapkan akan lebih mudah tercapai.

Menulislah dengan niat untuk mengikat ilmu dan menginspirasi orang lain.

Kita tidak pernah tahu, tulisan kita yang mana yang akan menjadi wasilah aliran pahala kebaikan dan keberkahan dalam hidup kita.

Mau ikutan? ^^

Regards

Eva Zahra

2 thoughts on “Never Too Old To Set Another Goal

  1. pembukanya sukses buat senyum- senyum sendiri, saya juga sampai sekarangnggak ngerti mbak “makanan yang mengandung” itu. kok nggak lahir- lahir apa nggak cape ngandung terus. ­čśÇ
    selamat harblognas, mbak. ­čśÇ saya mau banget ikutan saling menyemangati dalam tulis menulis. hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *