Lesson in Life, Notes

Nilai Tambah

Apa yang sudah Anda berikan sebagai nilai tambah dalam hal-hal yang Anda lakukan sehari-hari? Atau dalam perlakuan yang Anda berikan pada orang-orang di sekitar Anda?

Nilai tambah sepertinya sesuatu yang sederhana, namun terkadang memberikan efek yang lebih tahan lama, bahkan bisa membuat orang selalu ingat pada Anda.. Tentu saja nilai tambah yang baik yang harus Anda berikan.. Bukan nilai tambah yang efeknya membuat orang lain mengingat kenangan buruk tentang Anda hahaha..

Nilai tambah tak selalu berupa hal yang luar biasa, bernilai mahal ataupun hal yang sulit dilakukan. Sesuatu yang sederhana pun bisa Anda berikan sebagai nilai tambah. Seulas senyum di tempat kerja, sepatah teguran ramah pada siapapun yang kita temui, kiriman do’a ke sahabat, kesediaan mendengarkan curhat teman, sms/WA/bbm sekedar bertanya kabar, hingga memberikan bantuan tanpa diminta pada orang yang bersama Anda saat ini.

Saya sering melakukannya saat bekerja. Saat Saya mengajar di Bimbingan Belajar, sering Saya lebihkan waktu 15 menit-an sekedar untuk memancing curhat ataupun curcol ngobrol tentang hal-hal yang lucu-lucu dan menyenangkan. Dan efeknya, murid Saya terkadang kecanduan suasana itu hehehe… Dan kenangan itu Mereka bawa hingga bertahun-tahun lamanya.

Terkadang Kita tak pernah tahu, tindakan sederhana apa yang sangat berarti untuk orang lain. Salah satu contohnya ada dalam artikel Saya yang berjudul “Belajar Mendengarkan”. Namun satu hal yang Saya yakini hingga saat ini… What comes from heart, goes to the heart… Sesuatu yang tulus Kita lakukan dari dalam hati, akan membawa kesan hangat dan indah ke hati orang lain.

Berikan nilai tambah yang baik di setiap hal yang Anda lakukan… Dan tunggulah kenikmatan yang akan Anda dapatkan dikemudian hari…

Semoga bermanfaat ^^

Salam Hangat,

 

@EvaZahraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *