Kehidupan

Roller Coaster

Saat mengamati wahana Roller Coaster yang memacu adrenalin dari orang-orang yang ikut serta di dalam permainannya, tiba-tiba tersadar bila hidup ini pun berjalan layaknya sebuah roller coaster.

Sesaat setelah saya duduk di dalam kereta Roller Coaster, mula-mula dia berjalan pelan menyusuri lintasan yang landai dan datar. Kemudian lintasan mulai menanjak, kereta roller coaster berjalan tenang menyusuri lintasan hingga tiba di bagian puncak. Sepanjang perjalanan itu saya masih bisa menikmati pemandangan dengan begitu santainya.

Saat tiba di posisi lintasan tertinggi, dimulailah perjalanan yang memacu adrenalin. Roller Coaster berlari kencang menuruni lintasan dengan kecepatan penuh, dia meliuk ke kanan dan ke kiri, kemudian tiba-tiba berbelok, bahkan berputar terbalik 360 derajat. Terus melaju berputar-putar berulang kali.

Perut saya yang berada didalamnya pun terasa teraduk-aduk, saya seperti dilontarkan bergantian ke berbagai arah. Badan saya tertahan oleh sabuk dan alat pengaman yang menjaga badan saya tetap melekat pada kursi di dalam kereta roller coasternya. Selebihnya saya memasrahkan keselamatan saya pada Allah, Sang Pemilik Hidup saya..

Suasana hati saya saat itu berubah-ubah antara takjub, bersemangat, takut, gembira, ngeri, dan bermacam-macam perasaan bercampur aduk disepanjang perjalanan 😀 Namun uniknya di akhir perjalanan, hanya rasa gembira yang tersisa, bahkan ingin mengulangi prosesnya lagi. Perasaan ngeri dan rasa takut tergantikan oleh rasa gembira dan bahagia dalam menikmati perjalanannya.

Begitupun kehidupan kita ini… Jalan hidup kita ibarat sebuah wahana roller coaster. Perjalanan diawali saat kita lahir dan berakhir saat kita meninggal nanti. Di sela-selanya terdapat jalan landai, menanjak naik, menukik turun, berputar-putar bahkan terkadang harus jungkir balik.

Peristiwa demi peristiwa hadir dalam hidup ini silih berganti. Kebahagiaan, kesedihan, kesuksesan, keterpurukan, keberhasilan maupun kegagalan datang dan pergi. Pengalaman baik maupun buruk muncul bertubi-tubi. Berkah dan musibah bergantian mengisi hidup kita ini. Kesemua itu adalah sebuah permainan kehidupan yang harus kita jalani.

Namun ingatlah… disamping itu semua, terdapat pemandangan indah yang tersedia untuk kita nikmati. Terdapat suasana menyenangkan, mengejutkan dan membahagiakan yang menunggu untuk kita sadari dan kita syukuri. Daripada berfokus pada hal-hal yang menakutkan, akan lebih baik bila kita menikmati keindahan proses perjalanan hidup ini. Sebelum akhirnya terhenti di ujung pemberhentian hidup kita nanti.

Ya… ternyata hidup ini seperti permainan roller coaster… Baiklaah, mari kita nikmati prosesnya 😀

Semoga bermanfaat ^^

Salam kece 😀

@EvaZahraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *