Life

Seven Days of Writing Challenge

#7DWC 7 Days Writing Challenge, adalah lomba menulis yang dihelat di sebuah grup Whatsapp chat yang berjudul #WriterRangers.

Nama grup yang terinspirasi oleh film Power Rangers, yang makin memperjelas di periode tahun berapa kami menghabiskan masa kecil 😀 Berasa punya pasukan yang bersama-sama menumpas musuh berupa kemalasan menulis hehehe…

Grup yang semua anggota nya harus mau menjadi admin dan bebas mengganti nama grup sesuai dengan cuaca percakapan yang sedang terjadi di dalamnya. Berisikan sahabat-sahabat yang ingin konsisten menulis. Dan mungkin punya banyak kesamaan lainnya (sama tengilnya, sama randomnya), taoi tak usahlah dibahas, supaya image kami tak semakin jauh dari kesan behave dan bijaksana. #halah

Ini adalah artikel ke 7 yang saya tuliskan sebagai penutup lomba, setelah artikel chemistrology , d’travelers: bukit bintangcatatan perjalanancalon pebisnis masa depan, goresan kata yang berbicara , dan totto-chan.

Ini adalah kali kedua saya mengikuti lomba konsisten menulis di sebuah grup, dan ternyata saya belum bisa disiplin menulis tepat waktu. Hari ke 5 saya absen menulis sehingga harus double menulis di hari berikutnya. Beruntung saya bersama dengan sahabat-sahabat yang punya semangat menulis yang tak kalah heboh. Bersama Mbak Ima ,  Mbak Dessy Mbah Anto  , Mbak Annis , Om BagKinantan , Mbak Esa  , Om Rifki , dan Mbak Fiani .

Seru dan menyenangkan sekali saat bersama sahabat-sahabat yang mempunyai spesialisasi di bidang masing-masing. Ada yang fokus di dunia parenting, ada yang mengupas sisi manajemen bisnis. Ada yang berbagi kisah sehari-hari, ada pula yang sedang fokus mendalami ilmu finansial. Ada juga yang berbagi ilmu pengendalian jiwa dan filosofi hidup.

Membaca isi artikel mereka semua membuat saya bisa sekaligus belajar dari apa yang mereka bagikan dalam bentuk tulisan dalam blog masing-masing. Berani berbagi ilmu, pengalaman, inspirasi, motivasi, bahkan berbagi kisah yang tidak jelas sekalipun 😀

Artikel ketujuh ini adalah bentuk apresiasi saya pada peserta #7DWC. Tanpa mengesampingkan Rangers lain yang tak kalah hebat dalam usaha dan kemampuan menulisnya. Bersama mereka, aktifitas menulis menjadi lebih menyenangkan dan memberdayakan.

Teriring do’a semoga apa yang kami tuliskan memberi manfaat pada para pembacanya. Semoga ukhuwah ini berlangsung seterusnya berlanjut di dunia nyata dan tak hanya tersekat oleh dunia maya.

Barakallahufiikum

Regards

@EvaZahraa

 

2 thoughts on “Seven Days of Writing Challenge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *