Traveling

Tips Aman Membeli Pie Susu Bali Asli Berbagai Varian Rasa

Awal tahun menjadi saat yang paling tepat untuk mengambil masa liburan, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata menarik yang ada di Indonesia, salah satu diantaranya adalah pulau Bali. Pulau Dewata ini memang dikenal dengan berbagai macam kelebihannya, mulai dari keindahan alam, kemudian budaya khasnya hingga kuliner yang menggugah selera.

pie susu bali

Salah satu yang patut untuk dijadikan sebagai oleh-oleh adalah pie susu Bali. Tentunya sudah sangat mengenal panganan yang satu ini bukan. Pie nyatanya tidak hanya dikenal di luar negeri saja, melainkan juga di Indonesia, namun dalam rupa atau wujud yang berbeda. Pie susu ini sendiri tergolong sebagai jenis pie kering.

Yaitu terbuat dari adonan yang renyah, bentuknya kecil-kecil dan memiliki berbagai macam varian rasa. Termasuk salah satu oleh-oleh khas dari Pulau Dewata yang tidak boleh ketinggalan Anda jadikan sebagai buah tangan pulang ke kampung halaman. Apalagi jika dilihat dari tawaran harganya sendiri juga tergolong murah meriah dan cukup tahan lama. Pastinya sangat cocok untuk dibawa pulang ke rumah.

Pie susu Bali  tersebut selain dijual di pulau Bali ternyata juga banyak ditawarkan di beberapa daerah yang lainnya, namun tentunya tidak seperti rasa khasnya yang asli. Namun kini Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Bali karena sudah banyak yang menjualnya lewat toko online. Berikut ini ada beberapa tips dalam membelinya agar dapatkan yang jaminannya asli, diantaranya adalah:

  1. Belilah dari website serta pie Bali khusus, ada banyak sekali toko online yang memang menjual produk ini, namun nyatanya tak semuanya menjamin keaslian, karena ada diantaranya yang berasal bukan dari Bali, untuk jaminan keaslian maka lebih baik mengunjungi situs atau website khusus dari toko pie Bali yang sudah terkenal, ini akan lebih menjamin keaslian produknya.
  2. Perhatikan alamat pada kemasan produk, cara mudah lainnya yang bisa dilakukan untuk melihat apakah pie tersebut asli Bali atau tidak adalah alamat dari produsen pembuatannya, jika memang asli dari Bali maka alamat yang tertera juga berasal dari Bali.
  3. Pie Bali umumnya memiliki rasa khas, rasa khas yang ditawarkan adalah pekat susu, sama seperti namanya pie susu memang bahan dasar pembuatan makanan yang satu ini kebanyakan berasal dari susu, sehingga membuat rasanya juga jadi sangat pekat susu. Hal inilah yang membedakan dengan produk pie lainnya.
  4. Mudah sekali pecah, karena bahan-bahannya alami tanpa terlalu banyak campuran pengeras atau yang lainnya, membuat tekstur asli dari pie yang satu ini juga mudah sekali pecah belah jika terkena benturan. Sehingga biasanya pengiriman dilakukan dengan packaging khusus sehingga membuatnya lebih tahan lama dan tidak rusak.
  5. Pie Bali tersedia dalam berbagai pilihan rasa, selain yang original dengan olesan susu di bagian tengahnya, maka ada juga beberapa rasa yang lainnya, diantaranya adalah kacang, keju, kismis dan masih banyak lagi. Tawaran varian yang bisa disesuaikan dengan selera konsumen. Rasanya tentu sangat nikmat.

Pie susu Bali ini bisa dijadikan sebagai teman dalam bersantai, kenyataannya tak hanya enak, melainkan juga kaya akan kandungan gizi. Sehingga bisa Anda jadikan sebagai pilihan terbaik untuk cemilan sehat keluarga. Selain dengan membelinya maka ada juga banyak resep mudah dalam pembuatannya yang bisa Anda coba. Dengan berbagai macam kreasi sesuai selera.

 

 

2 thoughts on “Tips Aman Membeli Pie Susu Bali Asli Berbagai Varian Rasa

  1. Hai mbak 🙂

    Informatif nih artikelnya, berhubung aku belum pernah ke Bali sehingga info begini sangat bermanfaat untukku. Teman-teman biasanya memang akan meminta oleh-oleh pie begini jika berpergian ke Bali. Kapan ajakin aku ke Bali mbak?hahhaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *