Tips Liburan ke Luar Negeri untuk Pemula ala Garuda Airlines

tips liburan ke luar negeri untuk pemula ala garuda airliens
tips liburan ke luar negeri untuk pemula ala garuda airliens
(via. beritatrans.com)

Siapa yang tak ingin jalan-jalan ke luar negeri? Bisa liburan ke negara lain mungkin juga menjadi salah satu wishlist kamu, ya. Sebagai maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia siap menjadi teman untuk menemanimu saat pertama kali ke luar negeri.

Karena pada dasarnya, liburan ke luar negeri tak sulit kok kalau kamu mengetahui aturannya, karena memang pasti berbeda antara berlibur di dalam negeri dengan liburan ke luar negeri. Mulai dari bahasa sampai aturan-aturan yang berbeda disetiap negara tujuan. Sebelum kamu pergi untuk berlibur ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan bersiapkan, agar liburanmu lancar dan memberikan kesan yang mendalam.

Siapkan semua dokumen yang lengkap, mulai dari KTP, Paspor sampai Visa

Tiga benda ini harus kamu bawa, kecuali jika kamu memasuki negara yang bebas visa. Untuk KTP sebenarnya untuk berjaga-jaga dan membuktikan kalau kamu memang Warga Negara Indonesia. Paspor sangat diperlukan agar kamu dapat memasuki negara tujuan ya.

tips liburan ke luar negeri untuk pemula
(via. jalan2kejepang.com)

Membuat paspor tidaklah sulit kok, minimal buatlah paspor 3 bulan sebelum tanggal  keberangkatan, Setelah paspor selesai, silahkan buatlah visa untuk negara yang memang tidak membebaskan visa untuk WNI. Untuk membuat visa, setiap negara tujuan memiliki aturannya sendiri, bahkan ada yang mengharuskan memiliki tabungan sejumlah yang ditetapkan agar visanya keluar.

Berburu tiket promo dan belilah tiket pesawat jauh-jauh hari

Banyak maskapai yang mengadakan tiket promo, malah ada yang melakukannya untuk penebangan 6 bulan sampai satu tahun kedepan. Jika waktu tersebut terlalu lama untuk kamu, cobalah buka Traveloka, cek tiket pesawat Garuda Airlines yang memang merupakan maskapai terbaik Indonesia.

Garuda Airlines, memang sudah terkenal dengan pelayanan terbaik karena menjadi “The World’s Best Cabin Crew 2016” versi Skytrax. Jadi, perjalanan ke luar negerimu akan semakin menyenangkan dan nyaman.

Buatlah itinerary secara detail, bisa mencontek dari para travel blogger atau situs lain

Membuat itinerary tak sulit kok, kamu bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya dari mesin pencarian. Cantumkan kemana saja kamu akan pergi, menginap dimana, dan jangan lupakan tempat-tempat kuliner agar kamu tak kelaparan. Dan yang tak kalah penting adalah mencantumkan transportasi apa saja yang akan kamu gunakan, misalnya MRT, atau pun bus.

Menukarkan uang Rupiah mu dengan mata uang setempat

tips liburan ke luar negeri
(via. beritagar.id)

Ini sangat penting, karena uang Rupiah gak akan laku di pake di Singapura atau di Eropa, kan? Kamu bisa menukarkan uang rupiahmu di money changer, atau tukar uang rupiahmu dengan dollar di dalam negeri, lalu saat sampai di sana, tukarkan di money changer setempat. Namun, hindari menukar di Bandara ya, karena biasanya rate nya lebih mahal dari biasanya.

Bekali dengan bahasa setempat

Minimal bekali diri kamu dengan bahasa Inggris, gak perlu jago-jago amat sampai ber cas cis cus ria, tapi pelajari bahasa yang penting dan essensial saja. Atau kamu juga bisa belajar bahasa negara tujuan misalnya menanyakan arah jalan, atau bahasa saat akan melakukan jual beli, kan lumayan bisa nawar oleh-oleh.

Sebisa mungkin, pesan penginapan dari sebelum berangkat

Pada dasarnya kamu harus sudah tahu akan menginap dimana, booking penginapan dari sebelum pergi agar lebih aman, dan harganyapun relative akan lebih murah dan mudah. Ini juga bisa memudahkanmu saat sesi wawancara di bagian imigrasi nanti. Selain itu, kamu tak perlu bingung akan menginap dimana saat sampai di negara tujuan, kan.

Baca juga: Tips Penting Sebelum Backpacking

Nah, sudah jelas kan? Selamat berlibur ya, dan jangan lupa untuk menggunakan maskapai kebanggaan Indonesia, Garuda Airlines ya. Tak usah khawatir, liburan ke luar negeri kini bukan hanya mimpi lagi, kok.

Author: evazahra

Entrepreneur | Travel Writer Wannabe ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *