Personal Life

Tips Memilih Jilbab Model Terbaru yang Cocok untuk Ramadhan

Bulan Ramadhan yang sudah tiba membawa umat muslim khususnya muslimah untuk lebih mempersiapkan semua keperluan untuk menyambutnya bersama seluruh keluarga. Mulai dari bersiap membangunkan anggota keluarga untuk makan sahur hingga menyiapkan kebutuhan pakaian sehingga bisa menggunakan pakaian terbaik untuk ibadah sholat tarawih.

Bukan hanya untuk keluarga namun juga untuk hijab yang bisa digunakan sehari-hari sebaiknya memiliki koleksi jilbab model terbaru sehingga tak terlihat kuno dan monoton. Bagi muslimah yang ingin mempersiapkan koleksi jilbab lebih dini, bisa membelinya mulai dari sekarang sehingga nanti di waktu puasa tak perlu dipusingkan lagi dengan berbelanja jilbab maupun pakaian.

Trend penggunaan jilbab jaman sekarang adalah jilbab panjang yang syar’i dengan menutupi bagian dada hingga menjuntai ke bagian perut. Jika Anda masih memiliki jilbab pendek yang hanya sampai dada saja, maka sudah saatnya menambah koleksi jilbab yang lebih panjang. Selain karena alasan mode dan trend juga karena dalam syariat agama memang diwajibkan memakai jilbab panjang sehingga menutupi dada hingga sebagian perut untuk menutup aurat.

Tips Memilih Jilbab Ramadhan

Bagi Anda yang ingin menambah koleksi jilbab, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan sebuah jilbab yang sesuai dengan mode, selera dan syariat yang ditetapkan:

  1. Beli secara langsung.
    Sebaiknya dalam membeli jilbab, belilah secara langsung dalam artian Anda bisa melihat dan menyentuh produknya. Hal ini untuk mencegah Anda mendapatkan barang yang ternyata transparan atau terlalu tipis sehingga mudah tertiup angin. Hal ini akan mempengaruhi sifatnya yang harus menutupi aurat. Dengan membeli secara langsung, Anda bisa melihat dan meraba produknya sehingga tahu tebal tipis kain yang digunakan hingga panjangnya dengan cara mencoba menempelkannya di tubuh Anda. Jika sudah pas maka Anda bisa membelinya dengan lebih nyaman.
  2. Survey
    Untuk mengetahui jilbab model terbaru apa yang wajib dibeli sebagai koleksi, Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu. Survey bisa dilakukan dengan cara melihat-lihat koleksi di situs belanja online, melihat penggunaan jilbab oleh para pesohor muslimah hingga berjalan-jalan di pusat perbelanjaan secara langsung. Dengan melakukan survey terlebih dahulu Anda akan mengetahui model apa yang sebaiknya dibeli beserta kisaran harganya sehingga lebih siap untuk melakukan pembelian secara langsung.
  3. Warna
    Jilbab sama juga dengan pakaian lainnya yang perlu dipadupadankan dengan pakaian lain untuk mendapatkan keserasian. Sebaiknya membeli jilbab yang serasi dengan pakaian yang ingin Anda gunakan bersamanya. Atau jika ingin lebih mudah, belilah jilbab polos dengan beberapa warna sehingga bisa Anda gunakan untuk menemani pakaian yang sudah memiliki gambar atau motif dengan tetap serasi.
  4. Ukuran
    Jilbab juga memiliki ukuran untuk menentukan lingkar kepala dan panjang jilbab. Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan apakah ingin jilbab yang panjangnya hingga sampai setengah perut ataukah hingga menutupi perut dengan sempurna. Beberapa merk memberikan ukuran dengan formal S, M, L, XL dan XXl.

Dengan memperhatikan beberapa point pemilihan di atas, diharapkan Anda bukan hanya akan mendapatkan jilbab model terbaru saja namun juga jilbab yang sesuai dengan syariat dan kebutuhan. Ada banyak model dan produsen jilbab di pasaran yang bisa Anda percayai untuk menambah koleksi baik dengan membeli di pasar tradisional ataupun di pusat perbelanjaan. Setelah membeli koleksinya, sebaiknya tak mencucinya menggunakan mesin cuci agar jilbab tidak mudah longgar dan awet hingga penggunaan jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *