Blogging Tips, Personal Life

Tulisan Yang Menggugah Emosi

Tulisan yang bagus adalah TULISAN YANG MENGGUGAH EMOSI. Emosi dalam arti pembaca akan terharu, tersenyum, geli, ngakak atau berurai airmata.

– Budiman Hakim –

Nasehat dari Mas Budiman Hakim dalam buku “Saya Ingin Jadi Copy Writer” membuat saya teringat kembali pada blog ini. Maafkan ya bloggy sudah sekian lama saya menelantarkanmu…hiks… (kok jadi bloggy ya?)

Okebaiklah, untuk kesekian kalinya saya berjanji untuk rutin menulis disini, bukan cuma posting job review atau sponsored posts (tolong katakan Aamiiin…).

Saya sudah memilih untuk berkarya di bidang kepenulisan online sebagai seorang blogger dan content writer. Sebagian content articles klien berkaitan dengan SEO. Ini membuat saya perlu belajar banyak untuk menulis dengan cara yang berbeda dengan saat menulis di blog ini. Eh tergantung kliennya juga sih inginnya image seperti apa yang akan ditampilkan.

Sahabat-sahabat saya yang paling paham dan sering mengingatkan saya, saat bahasa obrolan saya sudah terkontaminasi dengan kalimat artikel yang sedang dikerjakan. Dengan begitu saya lebih aware dan menyeimbangkan kembali isi pikiran saya. That’s what friends are for, yes? 😀

Mengupgrade kapasitas diri perlu disertai dengan niat yang baik dan benar. Begitu juga saat melakukan suatu aktifitas. Berikan yang terbaik yang bisa kita lakukan. Gunakan waktu dan kesempatan yang ada untuk menambah skill yang kita butuhkan.

Dulu sempat terbersit pikiran untuk memberikan layanan sebatas apa yang klien saya inginkan. Tapi kembali saya dipertemukan dengan orang-orang yang menyadarkan saya. Bahwa saat kita memberi, maka alam semesta ini mencatat. Jika kita memberikan 100 pada semesta, dan orang lain merespon 80, maka yang 20 tetap akan dikembalikan oleh semesta pada kita.

Seperti halnya saat berbagi ilmu dan mengajar murid-murid unyu. Lakukan dengan hati yang senang dan bahagia. Sistem keberlimpahan dari semesta itu akan kembali lagi pada kita.  #Mestakung #SemestaMendukung

Enjoy, Easy, Excellent, Earn….

So… welcome back rutinitas ngeblog untuk berbagi inspirasi ya dirikuh… *pukpukpuk 😀

Regards,

Eva Zahra

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *