Traveling

7 Keuntungan Beli Tiket Kereta Api di Online Shop

Kereta api merupakan salah satu alternatif transportasi murah untuk bepergian khususnya di pulau Jawa. Sebagian besar masyarakat memilih menggunakan transportasi kereta api dengan beberapa alasan. Diantaranya adalah harga tiket kereta api yang murah, lebih aman karena jarang terjadi kecelakaan. Selain itu perjalanan dengan kereta api bisa menghemat waktu. lebih nyaman, dan tidak membosankan karena kita bisa berjalan-jalan dari gerbong satu ke gerbong lainnya.

7 keuntungan beli tiket kereta api di online shop
sumber foto www.goodnewsfromindonesia.id

Tentu saja masih ada banyak alasan lain yang membuat orang lebih memilih menggunakan jasa transportasi kereta api untuk bepergian. Namun alasan yang paling umum biasanya adalah karena tiket kereta murah serta tingkat kenyamanannya.

Bagi kamu yang ingin bepergian dengan menggunakan kereta api, cara paling mudah untuk membeli tiket adalah di online shop. Apa saja keuntungan membeli tiket kereta api di toko online?

7 Keuntungan Beli Tiket Kereta Api di Online Shop

1. Tidak perlu menginstal terlalu banyak aplikasi

Menginstal terlalu banyak aplikasi bisa membuat storage smartphone kamu menjadi penuh. Terlalu banyak aplikasi juga membuat kita kebingungan ketika mencari satu persatu aplikasi yang kita butuhkan.

Semakin sedikit jumlah aplikasi yang kita install, maka smartphone akan menjadi lebih ringan dalam menjalankan aplikasi yang kamu butuhkan. Ruang penyimpanan yang tersedia pun menjadi lebih lega. Semakin sedikit jumlah aplikasi yang kita install, semakin mudah pula kita menemukan aplikasi yang kita cari.

Seperti aplikasi toko online Bukalapak misalnya. Aplikasi ini selain bisa digunakan untuk berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari seperti perabotan rumah tangga, elektronik, hingga kebutuhan dapur dan makanan, sebenarnya juga bisa dimanfaatkan untuk membeli tiket kereta murah.

2. Harga tiket kereta api yang murah

Keuntungan kedua membeli tiket kereta api melalui toko online adalah harganya yang lebih murah. Bagaimana bisa dikatakan lebih murah? Padahal kita tahu bahwa harga tiket kereta di semua toko online termasuk penjual tiket online lainnya hampir sama.

Inilah kelebihan toko online. Mereka biasanya menawarkan promo, diskon, maupun cashback dalam bentuk voucher yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi harga beli tiket kereta. Sehingga harga tiket kereta bisa jadi lebih murah.

3. Pilihan metode pembayaran yang beragam

Kalau kamu sudah terbiasa berbelanja di toko online, pasti tahu kalau toko online menyediakan banyak sekali pilihan metode pembayaran. Mulai dari membayar menggunakan kartu kredit, membayar dengan menggunakan fitur Buka Dompet di olshop Bukalapak, melalui ATM, transfer bank, atau melalui jaringan minimarket Indomaret dan Alfamart.

4. Reservasi H-90

Kamu sudah tahu kan, kalau salah satu cara mendapatkan tiket kereta murah adalah dengan membeli jauh-jauh hari. Beli tiket kereta di toko online memungkinkan kita untuk melakukan pembelian tiket atau reservasi 90 hari sebelum jadwal keberangkatan.

5. Rekomendasi rute alternatif

Berbeda dengan aplikasi penjualan tiket online lainnya. Menggunakan aplikasi toko online seperti Bukalapak membuat proses membeli tiket menjadi jauh lebih menyenangkan.  Karena apabila kita tidak menemukan tiket untuk rute yang kita inginkan, secara otomatis aplikasi akan menyodorkan rute alternatif. Sehingga, membeli tiket kereta di aplikasi toko online Bukalapak terasa jauh lebih seru dan fleksibel.

6. Hemat waktu dan tenaga

Hanya dengan berbekal smartphone, jaringan internet, dan aplikasi. Kita bisa langsung membeli tiket kereta dari mana saja dan kapan saja. Dengan kemudahan ini, kita tidak perlu lagi capek-capek pergi ke tempat penjualan tiket.

7. Bisa memilih kursi sesuai keinginan

Selain bisa beli tiket kereta api murah, kamu juga bisa memilih nomor dan posisi kursi sesuai dengan keinginanmu. Bisa memilih posisi yang berada dalam satu gerbong yang sama maupun gerbong yang berbeda.

Tempat Beli Tiket Kereta Api Murah

Ada banyak toko online yang menawarkan pembelian tiket kereta api selain menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah toko online Bukalapak.

Apa alasan saya merekomendasikan Bukalapak sebagai tempat beli tiket kereta murah?

Alasannya adalah karena online shop yang satu ini sering menawarkan harga promo, potongan harga (diskon), maupun cashback dalam bentuk voucher yang bisa kamu temukan di halaman bukalapak.com/promo. Atau bisa juga kamu temukan dengan mengikuti (follow) akun sosial media mereka. Karena biasanya Bukalapak sering memberikan bocoran informasi adanya voucher promo maupun diskon melalui social media seperti Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *