Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah Dengan Pegipegi

Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah Dengan Pegipegi

Sekian tahun yang lalu, saya sudah pusing duluan kalau mau pergi naik kereta api. Kondisi kereta api waktu itu masih semrawut. Belum teratur rapi seperti saat ini.

Waktu itu jumlah penumpang setiap gerbongnya sering overload. Masih ada penjualan jenis tiket non seat. Seharusnya tidak berhak mendapatkan tempat duduk. Mereka ini biasanya duduk di bordes (sambungan antar gerbong) sambil merokok. Bau asap rokok sering masuk ke dalam gerbong. Membuat saya merasa kurang nyaman.

Nostalgia pedagang asongan kereta api jaman dulu. (sumber : kaskus.co.id)

Di dalam gerbong kereta api waktu itu, pedagang asongan masih bebas berjualan. Kadang saat saya sedang tidur, ada yang nyolek “Cangcimen…cangcimen… kacang kuaci permen”. Banyaknya orang yang bersliweran itu membuat saya harus waspada. Barang bawaan perlu dijaga ekstra. Rawan diembat orang.

Yang tak kalah merepotkan adalah urusan membeli tiket. Tiket hanya bisa dibeli langsung di loket stasiun. Antri dan memakan waktu lama. Calo tiket gentayangan dimana-mana.

Transformasi Fasilitas Kereta Api

Satu dekade terakhir ini, pelayanan PT Kereta Api Indonesia mengalami transformasi berbenah. Kenyamanan penumpang menjadi prioritas utama. Standar kualitas interior kereta api meningkat pesat. Kereta api ekonomi pun diberi fasilitas pendingin ruangan.

Transformasi interior gerbong kereta api. (sumber: keretaapikita.com)

Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan, pedagang asongan dilarang berjualan di dalam kereta api. Penumpang yang ketahuan merokok diberi hukuman diturunkan di stasiun berikutnya. Kebersihan ruangan kereta api terjaga. Mas dan mbak divisi restorasi siap menyediakan menu makanan dan minuman untuk para penumpang.

Calo-calo tiket saat ini dibasmi dengan sistem pembelian satu nama satu tiket. Harus lengkap dengan mencantumkan nomor kartu identitasnya. Tidak ada lagi tiket non seat atau oknum yang membayar tiket di atas gerbong. Setiap penumpang yang akan masuk ke peron harus menunjukkan tiketnya dan kartu identitas.

Lebih aman, cetak tiket langsung di stasiun. (sumber : Goodnewsfromindonesia.id)

Pesan tiket kereta api pun sudah dilayani lewat aplikasi penjualan tiket online maupun toko retail. Lebih nyaman dan mudah karena tiket kereta api online bisa dipesan hingga 90 hari sebelumnya. Ketepatan jadwal keberangkatan dan sampai tujuan dari kereta api terjamin.

Beli Tiket Kereta Api Lebih Mudah Dengan Pegipegi

Salah satu online travel agent tempat saya bisa beli tiket kereta api adalah Pegipegi. Ada banyak kemudahan yang disediakan Pegipegi untuk saya yang sering traveling keluar kota.

Apa saja sih kelebihan membeli tiket online lewat aplikasi Pegipegi?

  • Mudah diakses.
    Tinggal unduh dan instal saja aplikasi Pegipegi di handphone kita. Bisa diakses juga lewat laptop atau PC kapan saja. Layanan pelanggan Pegipegi aktif 24 jam.
  • Pembayaran lebih fleksibel.
    Ada banyak pilihan cara pembayaran. Mau ditransfer langsung, kartu kredit atau metode pembayaran online lainnya sudah tersedia.
  • Mudah memilih jadwal kereta api dan memilih nomor tempat duduk.
    Iya betul, kita bebas memilih jadwal kereta api yang sesuai kebutuhan dan sesuai budget. Selain itu, membeli tiket kereta api online di Pegipegi bisa sekaligus memilih nomor tempat duduk. Lebih nyaman karena sesuai dengan kenyamanan kita.
Tinggal pilih jadwal, harga dan nomor tempat duduk di Pegipegi
  • Banyak Promo
    Manfaatkan promo yang rutin disediakan oleh Pegipegi. Terutama menyambut event libur panjang atau event tertentu. Traveling bisa menjadi lebih hemat dan menyenangkan.
  • Hemat waktu.
    Tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga untuk antri membeli tiket kereta api. Only one click away! Bisa dilakukan sambil guling-guling santai.
  • Transaksi lebih aman.
    Tiket yang kita beli akan dikirim bukti pembeliannya ke email kita. Jadi nggak ada lagi cerita kertas bukti pembelian tiket hilang. Tinggal buka email lalu gunakan kodenya untuk check in mencetak tiket di stasiun sebelum berangkat.
Data tersimpan rapi dan lebih aman.

Semakin nyaman kan perjalanan traveling dengan naik kereta api saat ini? Semua menjadi lebih mudah karena teknologi.

Jadi mau traveling ke mana lagi kita nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *