Tempat Wisata Bogor Yang Wajib Dikunjungi Generasi Milenial

Tempat Wisata Bogor Yang Wajib Dikunjungi Generasi Milenial

Bogor, sering dijuluki dengan sebutan kota hujan. Bogor menyimpan ribuan keunikan dan keindahan alam yang menakjubkan. Menjadi salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi di akhir pekan. Menawarkan banyak sekali objek wisata, mulai dari wisata kuliner, wisata alam hingga wisata edukasi yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Generasi milenial, katanya lebih banyak membelanjakan uangnya untuk traveling. Membeli pengalaman, berpetualang dan membagikan dokumentasinya di sosial media. Tidak heran jika obyek-obyek wisata dengan spot foto yang instagramable laris manis diburu generasi milenial.

Bogor tidak hanya terkenal dengan kawasan puncaknya saja lho. Bogor juga memiliki puluhan tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Terutama bagi generasi milenial.

Apa saja sih obyek wisata yang menarik di Bogor? Berikut ulasan beberapa tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi oleh generasi milenial.

Paralayang Bukit Gantole Puncak

source : ifanobi.com

Bagi Anda yang suka banget dengan olahraga ekstrem yang menantang, wajib berkunjung ke tempat wisata ini. Terletak di Jalan Raya Puncak 87 Km. Lebih tepatnya di Bukit Paralayang, Puncak.

Anda bisa mengudara menggunakan gantole, sambil selfie di atas Puncak Bogor selama 10 menit. Selain paragliding, Anda juga bisa bersantai di tempat ini, menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Bagi Anda yang hobi berburu foto unik dan cantik, harus berkunjung ke Bukit Gantole Puncak dan menikmati sensasinya.

Taman Bunga Nusantara

source : tamanbunganusantara.com

Generasi milenial biasanya suka berburu foto dengan background yang unik dan fotogenik. Sempatkanlah waktu untuk berkunjung ke Taman Bunga Nusantara. Tempat wisata Bogor ini dibangun di atas lahan seluas kira-kira 23 hektar.

Taman yang sangat luas ini dipenuhi dengan beragam jenis bunga yang luar biasa cantiknya. Ditata dengan indah dan apik. Taman Bunga Nusantara ini terletak di kawasan Wisata Kota Bunga, Jln. Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.

Jika Anda berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, Anda bukan hanya disuguhi taman labirin ini, namun juga wahana bermain bumper boat atau ATV race hingga go kart. Di tempat ini terdapat air mancur musikal yang tidak kalah menarik untuk disaksikan.

Highland Park Resort

source : cimanggubogor.id

Highland Park Resort merupakan sebuah tempat wisata yang menyediakan tenda mewah / glamping. Sebuah konsep berkemah ala-ala hotel berbintang yang saat ini sedang ngehits di Indonesia.

Highland Park Resort terletak di Curug Nangka, Kampung Sinarwangi, Taman Sari. Saat Anda menginap di tempat ini, Anda bisa menikmati sensasi menginap dengan latar pemandangan Gunung Salak yang sangat indah.

Selain itu, tersedia juga tenda-tenda ala Mongolia yang sudah disertai fasilitas lengkap. Anda juga bisa menemukan berbagai wahana permainan di kawasan ini. Seperti perosotan, lapangan futsal, kolam renang, flying fox hingga terapi foot reflexology. Untuk masuk dan menginap di Highland Park Resort, Anda perlu menyiapkan dana yang relatif cukup besar per malamnya.

Warso Farm

source : hayukabogor.id

Menurut penelitian, generasi milenial sanat menyukai tempat wisata yang menarik dan memiliki spot foto yang unik. Warso Farm bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Cihideung, Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor.

Di obyek wisata yang menarik ini Anda tidak hanya sekedar bisa mencicipi buah durian dan buah naga yang baru dipanen. Namun Anda juga bisa mengambil foto dengan latar buah durian dan naga yang siap dipetik.

Leuwi Lieuk

source : lowcosttraveler.wordpress.com

Leuwi Lieuk adalah obyek wisata di Bogor yang tergolong baru, namun menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dari Green Canyon Pangandaran serta Angel’s Billabong yang ada di Bali.

Tempat wisata ini berlokasi di Kampung Wangun, Cileungsi, Karang Tengah. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Leuwi Lieuk, Anda harus berenang terlebih dahulu dari Leuwi Cepet dan melakukan trekking sekitar 5 menit untuk bisa tiba di Leuwi Lieuk.

Meskipun untuk mencapai Leuwi Lieuk agak sedikit ribet, namun hal tersebut sebanding dengan pemandangan sungai hijau pirus yang menanti kehadiran Anda di sana.

Pilihan tempat wisata yang menarik bukan?

2 Replies to “Tempat Wisata Bogor Yang Wajib Dikunjungi Generasi Milenial”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *